Tuesday, April 17, 2007

mbah marijan dan wakil rakyat


(sumber gambar: disini)

Assalamu Alaikum....

Semalam saya sempat menonton bedah Editorial Media Indonesia di layar Metro TV. Topik yang diangkat adalah keteladan Mbah Marijan sehingga beliau di undang untuk memberi "ceramah" dalam rapat konsolidasi Nasional Partai Golkar.

Topik yang cukup menarik....

Salah satu bukti keteladanan kepemimpinan Mbah Marijan adalah dengan memberikan seluruh honornya sebagai bintang iklan minuman berenergi kepada masyarakat disekitar gunung merapi.
saya lalu berpikir dan membandingkannya dengan para wakil rakyat kita di senayan sana. Entah sudah berapa kali mereka disorot karena menunjukkan sikap yang seakan kurang peka terhadap penderitaan rakyat. Dari permintaan kenaikan gaji/tunjangan, Laptop(yang akhirnya batal), dan kini mereka akan studi banding ke luar negeri yang menghabiskan dana 19,7M... ampun...

Oh pak dewan yang terhormat apakah itu memang perlu???

Pengamat dari Formappi bahkan mengatakan bahwa acara ini hanya Aji Mumpung para wakil rakyat untuk menghabiskan anggaran sebelum mereka lengser...ckkkc..cck.... mantap abis men... (klik disini)
suatu sikap yang tidak mencerminkan wakil-wakil rakyat.

Kembali kita bandingkan dengan sikap Mbah Marijan...

Dalam khayalan saya, kalau memang para wakil rakyat menganggap proyek diatas(pengadaan Laptop, Studi banding ke LN) penting untuk bangsa ini, maka mereka akan membeli laptop dan studi banding menggunakan dana sendiri.. toh gaji para anggota dewan kan sangat tinggi... hehehe (mimpi kali ye...)

ah.....
entahlah...
mungkin juga saya akan bersikap sama kalau saya berada di posisi nikmat para anggota dewan tersebut :-)

/moga-moga saja tidak begitu/

No comments: